Saturday, February 12, 2011

Masih Juga Membaca



Coba tebak? 
Ya, saya masih bertahan dengan Fragile Things-nya Neil Gaiman.

Memang banyak godaan sih. Selain Lord of the Rings nya Hikki, juga godaan untuk kembali membaca buku-buku karya penulis Indonesia lagi :) *bukan apa-apa sih, selama ini kan rajin membaca yang berbahasa Inggris semata-mata untuk menjaga kelancaran berbahasa Inggris saja -- ya meskipun tidak lancar-lancar amat juga--karena ya, saya termasuk orang-orang yang sangat mengandalkan 'eksposure' dalam hal berbahasa asing :D. Banyak terekspos membantu kelancaran, jarang terekspos jadinya gagu.

Tapi akhir-akhir ini keinginan untuk membaca karya-karya sastra Indonesia jadi menggebu-gebu lagi. Kalau tidak salah bermulai dari buku NH Dini yang tergeletak di kamar Nyokap.

Semakin memperburuk reading habit saya, kemarin saya memutuskan untuk memesan buku-buku di bawah ini (terlepas dari banyaknya buku di rak buku yang belum saya sentuh):
  1. Sembilan Matahari
  2. 5 cm
  3. Muhammad Yang Tak Biasa
  4. Kronik Betawi
  5. Dan, saya mulai membaca kembali Laba-Laba karya Gus tf Sakai.
Jadi, saat ini ada tiga buku yang sedang saya baca: Lord of The Rings, Fragile Things, dan Laba-Laba.
Tuhan, mudah-mudahan itu tidak terlalu optimis ya :|

Bintaro, Minggu dinihari, 2 May 2010, 00.10

No comments:

Post a Comment